Minggu, 22 Januari 2012

Duren Runtuh di Awal Semester

Hallo…Holla… my beloved blog…
Sudah lama sekale rasanya gak posting lagi. Pingin posting, tapi gak tau mau posting apaan..
Baru beberapa hari ini masuk kuliah, alhamdulillah IP masih terkontrol walaupun turun dikit. Sebelum masuk kuliah tepatnya tanggal 13 Januari 2012, sebuah sms mendarat di hape ku..

“Alhamdulillah, PKM kita lolos, bisa dicek di dikti.go.id ato langsung buka FB PKM UM..”
Jedor!!! Rasanya kayak kena sambaran petir. Antara percaya dan gak percaya, mengingat bagaimana rupa PKM ku waktu itu… Akhirnya memutuskan untuk tidak percaya. Dengan sok cool, tenang, n adem ayem, balas sms itu…
“Iya ta? Coba di cek lagi….”
Padahal ati kembang kempis rasanya, gak karuan, gak percaya, bener-bener bingung mau ngapain… Akhirnya mencoba untuk calm down dengan berpikir: alhamdulillah kalau iya, kalau gak, juga gak apa-apa. Akhirnya langsung tancap gas untuk online, dan coba buka webnya dikti. Ternyata lemoetttt beuddd dah… mungkin gara-gara banyak yang ngakses kali.
Lalu terpampang berita dengan judul PENGUMUMAN PKM YANG DIDANAI 2012, langsung dah donlot yang namanya lampiran pengumuman PKM yang didanai 2012. Ku menunggu, ku menunggu hingga sekitar kurang lebih 15 menit an sambil mengucap doa antara tasbih, tahmid, dan istighfar, pokoknya semua doa diucapin supaya hati ini bener-bener gak copot dari tempatnya. Jjang…jjang… Dowload Complete!! Langsung teken Open, dan tancap gas ke kategori PKMM, langsung loncat cari Universitas Negeri Malang,  dan coba nyari judul dan nama ketua PKM ku.
Finally, rasanya ada kembang api di dalam rumah, terus ribuan duren jatuh dari langit pas kembang apinya buyar, PKMku diterima!!!!!!!! Hurraayyyy… rasanya lompat-lompat ribuan kali gak bakal menyamain perasaan ini. Terakhir kali merasa senang gak karuan kayak gini ya pas keterima SNMPTN 2010. Langsung sujud syukur deh, n ngucapin alhamdulillah sebanyak mungkin. Mengingat perjuangan buat proposal PKM itu, bener-bener LUAR BIASA. Kepala pening sepanjang minggu, gak bisa tidur gara-gara gak kelar-kelar, belum lagi ditambah kekeringan ide dan sindrom-sindrom panik lainnya karena deadline dan tetek bengek aturan-aturannya.
Tapi woopss… sabar dollo.. bukannya bakalan ada monev ya?? Rasanya duren yang tadi jatuh dari langit, langsung ilang dalam sekejap mata, walaupun udah siap-siap parang buat buka si raja buah itu… Aku bener-bener sadar banget gimana kemampuan presentasi ku yang amburadul, mungkin kalau bisa dinilai 1-10, ya.. paling banter dapat 6. Atau kalau ditambah nervous, grogi, adem panas, sampai speechless, palingan dapat 3.. Y_Y Pengen nangis… beneran. Bingung, takut, dll. Gak tau mau ngapain juga, mana belum ada sosialisasi dari pihak univ lagi. Gak tau… gak tau… deh… Kalau teman-teman sekelasku pada tau, pasti mereka gak percaya. Masa sih?? Trus pada pasang muka tanpa ekspresi, dan berpikir paling just luck!. Hal itulah yang paling aku dan temen-temen kelompokku jaga sekarang. Kami bener2 gak bilang ke classmates kita, supaya nada-nada remeh itu gak ganggu kerja optimis otak kita.
Akhirnya setelah menyadarkan diri selama satu minggu, karena selama ini bener-bener antara percaya dan tidak percaya kalau PKM kita lolos, begitu pula dengan semua anggota kelompokku, aku memutuskan untuk memulainya. Mulai dengan menetapkan niat yang lurus, trus konsul sama bu dosen pembimbing yang baik hati, tidak sombong, dan paling cantik sejagad raya… *hehehe kalau lagi seneng hobi muji-muji orang*, nyusun jadwal, dll.
Mari kita sambut presentasi MONEV yang akan datang beberapa bulan lagi,  ayo..ayoo… smangad!!! You can do it!! Ganbatte kudasai!! Fighting!! Hwaiting!! Chayyoo!!

2 komentar: